Andika Dapat Kejutan Tumpeng Ultah

0
716 views
Calon wakil gubernur Banten Andika Hazrumy mendapat tumpeng sederhana dari warga di sela-sela kampanye terbuka di Kecamatan Cinangka, Kamis (15/12).

SERANG – Calon wakil gubernur (cawagub) Banten nomor urut 1 Andika Hazrumy memperingati hari ulang tahun ke-31 pada hari ini, Jumat (16/12). Namun, putra mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini mendapatkan kejutan dari warga Kecamatan Cinangka, Kamis (15/12).

Saat bersilaturahmi dan hendak memberikan orasi politik, putra mantan gubernur Ratu Atut Chosiyah ini dikejutkan dengan pembacaan salawat nariyah. Bukan hanya itu, muncul nasi tumpeng sederhana yang dibawa tuan rumah, Ustaz Jumhuri. “Selamat ulang tahun yang ke 31 Pak Andika Hazrumy. Semoga yang sedang diupayakan berjalan lancar dan sukses lahir batin. Dan semoga Pak Andika dan keluarga selalu diberi kesehatan oleh Allah swt,” ujar Jumhuri sambil memberikan tumpeng kepada Andika.

Jumhuri yang juga relawan pemenangan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) ini mengaku, sengaja memberikan kejutan sebagai bentuk kecintaan masyarakat dan seberapa besar masyarakat tahu terhadap calon pilihannya.

Ia mengaku, memberikan kejutan sehari sebelum Andika berulang tahun, yakni Jumat (16/12). “Kami juga baru tahu beberapa jam yang lalu, kalau besok (Jumat) Pak Andika ulang tahun. Begitu tahu, kami langsung buat tumpeng. Tapi, dengan tumpeng sederhana ini, terimalah sebagai bentuk rasa cinta kami kepada Pak Andika,” ujar Jumhuri disusul teriakan warga dan ucapan selamat.

Pantauan wartawan di lokasi kampanye, peristiwa tanpa diduga itu membuat kontestan Pilgub Banten 2017 ini terhenyak. Andika sempat menengok ke sekeliling sembari ikut merapalkan salawat nariyah. Namun, kebingungan itu pecah seketika saat istri tuan rumah membawakan nasi tumpeng ke tempat acara berlangsung. “Selamat ulang tahun Pak Andika,” kata istri Jumhuri, disambut ucapan selamat dari warga.

Momentum pidato politik itu akhirnya berubah menjadi momen ramah tamah. Masyarakat berebut menyalami calon wakil gubernur termuda pada kontestan Pilkada Banten tersebut. Bahkan, tak sedikit warga menanyakan tentang ulang tahun ke berapa dan istri yang tidak mendampingi. “Mantan pacar saya sedang persiapan persalinan. Doain ya ibu-ibu! Lancar, selamat dan sehat walafiyat. Insya Allah, persalinannya besok (hari ini-red) bertepatan dengan hari lahir saya,” kata Andika dengan wajah haru.

Lebih lanjut, politikus Partai Golkar ini mengaku terkejut sekaligus terharu atas perayaan sederhana ulang tahunnya bersama warga. Menurutnya, peristiwa tersebut akan menjadi sejarah yang tak terlupakan buat dirinya. “Saya sangat senang sekali, ternyata masyarakat tahu hari kelahiran saya. Saya sangat suprise,” ujarnya.

Terlebih, yang membuat Andika senang adalah bisa merayakan hari kebahagiaan ini dengan masyarakat. “Peristiwa ini jadi suplemen buat saya untuk terus bergerak untuk kesuksesan di Pilkada Banten dan terus selalu dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Andika berikrar untuk terus mengabdikan diri untuk masyarakat. “Kebermanfaatan keluarga kami untuk masyarakat Banten harus terus berlanjut. Kami akan terus dekat dan mengabdi untuk masyarakat. Saya bersama Pak Wahidin sudah berkomitmen untuk memberikan kemajuan yang berarti bagi masyarakat Banten,” ujarnya. (Deni S/Radar Banten)