Andika Hazrumy Serahkan Formulir Cagub ke PDIP Banten

Pilgub Banten
Andika Hazrumy (kedua dari kanan) saat menyerahkan formulir cagub di DPD PDIP Banten.

SERANG – Politisi Partai Golkar, Andika Hazrumy hari ini menyerahkan formulir pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) ke DPD PDIP Provinsi Banten. Andika didampingi oleh sang istri, Adde Rosi Khoerunnisa, dan puluhan simpatisan yang mengenakan kaos putih bertuliskan “I Love AA”.

Ditemui setelah penyerahan formulir, Andika mengaku, untuk selanjutnya menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP. Andika mengaku siap menerima apapun keputusan dari DPD PDIP.

“Mekanisme dari partai, proses penjaringan akan berjalan, untuk posisi, gimana partai. Sekarang kita belum tahu siapa yang akan dipilih, jadi kita tunggu,” kata Andika kepada sejumlah awak media, Rabu (9/3/2016).

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Sukira mengatakan, sejauh ini baru Andika yang telah menyerahkan formulir Cagub. Formulir sendiri sudah terambil oleh tujuh bakal Cagub, namun sayangnya Sukira enggan menyebutkan nama ketujuh orang tersebut.

“Itu rahasia, yang jelas baru Pak Andika yang menyerahkan,” kata Sukira.

Terlihat di DPD PDIP, penyerahan formulir dihadiri sejumlah tokoh penting di PDIP, seperti ‎Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Ida Rosida, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, dan jajaran pengurus lainnya. (Bayu)