SERANG –  Politisi Partai Golkar dan anggota DPR RI Andika Hazrumy menyatakan siap disandingkan dengan siapa pun pada Pilgub Banten 2017, termasuk dengan Rano Karno yang saat ini menjabat Gubernur Banten, bila itu menjadi keputusan partai.

Hal tersebut diungkapkan Andika di kantor DPD PDIP Banten, Cikulur, Kota Serang, setelah menyerahkan formulir penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang dibuka PDIP.

“Itu masih menjadi kajian partai, masih dalam proses. Apa pun keputusan partai, saya hormati dan ikuti. Saya siap jika itu (duet dengan Rano) jadi keputusan partai,” kata Andika, Rabu (9/3/2016).

Tapi pada intinya, secara diplomatis Andika menyatakan bahwa demi kemajuan Provinsi Banten, dirinya siap maju dengan siapa pun. Andika mengaku percaya sepenuhnya pada proses partai dan mekanisme yang akan dijalankan oleh partai. “Nanti partai juga kan akan survey,” kata Andika.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PDIP Provinsi Banten  Sukira mengisyaratkan jika PDIP akan bergabung dengan Partai Golkar pada Pilgub 2017. “Kalau republik ini sudah bersatu antara Golkar dan PDIP, sudah selesai,” kata Sukira

Terkait siapa yang akan diajukan sebagai pasangan bakal cagub dan bakal cawagub, kata Sukira, partai yang dipimpinnya belum menetapkan nama dan masih akan melakukan kajian dan survey. Tapi siapa pun, termasuk dipasangkannya Rano Karno dengan Andika, masih sangat memungkinkan.(Bayu)