Anggaran Seragam Dewan Kota Serang Tembus Rp690 Juta

0
83
Gedung DPRD Kota Serang

SERANG – Anggaran sebesar Rp690 juta dipersiapkan untuk seragam 45 caleg DPRD Kota Serang terpilih Pileg 2019 yang akan dilantik pada 3 September mendatang. Anggaran yang bersumber dari APBD Kota Serang 2019 itu diperuntukkan untuk tiga jenis pakaian.

Perinciannya adalah dua stel pakaian sipil harian (PSH), satu stel pakaian dinas harian (PDH), dan satu stel pakaian sipil resmi (PSR). “Total anggarannya sekira Rp690 juta,” kata Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Serang Moch Ma’mun Chudori saat dihubungi Radar Banten, Rabu (7/8).

Saat ini pengadaan seragam masih menunggu proses akhir pelaksanaan lelang oleh Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Kota Serang. “Kemungkinan pekan ini selesai lelangnya,” kata Ma’mun.

Setelah selesai proses lelang, pihak Setwan akan segera melakukan koordinasi. Lalu pengukuran pakaian 45 calon legislator yang akan dilantik. “Pengukuran untuk PSL (pakaian sipil lengkap-red) yang dipakai saat pelantikan. Kan ada 15 dewan yang lama. Jadi untuk 15 ini sudah siap dari awal-awal untuk pengukuran, tinggal yang baru,” sambung pria yang dilantik sebagai Sekwan per 5 Agustus 2019.

Kata Ma’mun, pengukuran baru dilakukan minggu depan lantaran sempat terjadi gagal lelang. Ia tidak tahu pasti sebab dari gagal lelang pengadaan tersebut. Namun, hal itu tidak mengganggu kesiapan pelantikan secara keseluruhan.

Persiapan kelengkapan administrasi berkas dan teknis pelantikan juga sudah tidak masalah. Kepastian tanggal pelantikan sudah ada dari Biro Pemerintahan Pemprov Banten. Apalagi, pelantikan tidak akan jauh berbeda dari pelantikan-pelantikan dewan sebelumnya. “Kita tinggal menunggu surat keputusan Gubernur Banten terhadap peresmian pengangkatan dan peresmian anggota yang lama,” ujarnya. (ken/alt/ags)