Anggota DPRD Cilegon Reses di Rumah Sakit

Rahmatulloh saat bertanya dengan pasien.

CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon Rahmatulloh dan Hendra Wijaya melakukan reses ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panggungrawi Cilegon, Sabtu (28/11/2015). Keduanya mengelilingi sejumlah area dan ruang pelayanan, di rumah sakit berplat merah itu sebelum akhirnya diterima manajemen rumah sakit.

“Reses ini kita lakukan untuk memastikan langsung terhadap berbagai laporan yang kita terima. Jadi kalau kita tanya langsung kan tidak menimbulkan apriori. Nah sekaligus menampung keluhan konstituen,” ujar Rahmatulloh.

Politisi Partai Demokrat ini menyebutkan, sebelumnya pihaknya menerima laporan tentang buruknya fasilitas dan pelayanan RSUD. “Kalau kita lihat langsung tadi semua ruang sudah baik, terutama ruang rawat inap di seluruh kelas, juga sudah dilengkapi dengan AC. Termasuk pasien juga tadi mengaku pelayanan perawat maupun dokter sudah baik,” katanya.

Moment reses kedua wakil rakyat itu belakangan dimanfaatkan oleh pejabat RSUD Cilegon untuk meminta dukungan terkait dengan rencana pembangunan rumah sakit. “Memang sejumlah ruangan kami, seperti ruang gizi, ruang laundry, hingga ruang kerja pegawai itu sudah tidak representatif. Karena ini bangunan lama, bangunan yang pertama berdiri. Harapan kami, kondisi ini juga dapat menjadi perhatian dari dewan untuk anggarannya,” kata Direktur RSUD Cilegon, Zainoel Arifin. (Devi Krisna)