Anggota Komisi III DPR RI Sayangkan Aksi Kekerasan Oknum Buruh di Tangerang

0
998 views

TANGERANG – Anggota Komisi III DPR RI Moh. Rano Alfath menyayangkan adanya peristiwa kekerasan yang dilakukan oleh beberapa oknum buruh yang terjadi saat demonstrasi menolak RUU Cipta Kerja, pada Selasa (3/3).

“Sangat! Sangat menyayangkan karenakan menyampaikan aspirasi itu tidak harus anarkis bisa dengan damai tenang,” kata Rano setelah mengikuti forum silaturahmi pengusaha di wilayah hukum Polresta Tangerang, Rabu (4/3).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga berharap kejadian yang menimpa mengakibatkan satu pekerja di Pasarkemis luka, tidak terulang kembali. Ia juga mengajak kepada rekan-rekan buruh dan serikat pekerja untuk menjauhi tindakan-tindakan yang bersifat anarkis dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Menurutnya, para buruh juga tidak perlu memaksa masuk ke pabrik-pabrik jika memang perusahaan tersebut sudah mengirimkan perwakilannya untuk ikut serta dalam aksi demonstrasi. Kata dia, kawan-kawan serikat buruh juga harus bisa mengingatkan untuk tidak berbuat anarkis dalam menyuarakan aspirasi.

“Menyampaikan aspirasi kita dukung kok, di DPR pun! Semua elemen-elemen penegakan hukum juga pasti mendukunglah tapi jangan anarkis,” ujarnya.

Meski demikian, menurut dia aksi kekerasan yang terjadi kemarin itu dilakukan oleh segelintir oknum. Ia juga sudah meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas jika ada oknum yang melanggar hukum.

“Polresta Tangerang juga sudah sangat luar biasa yah. Saya juga meminta pak Kapolres untuk tidak takut kita dukung tindak tegas,” tukasnya. (Wivy)