Anggota Pokja ULP Tangsel Dituntut 2 Tahun Penjara

SERANG – Anggota Pokja ULP Kota Tangerang Selatan Wawan dituntut pidana penjara selama 2 tahun oleh JPU Kejari Kabupaten Tangerang dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Serang, Senin (6/1). Wawan dinilai JPU terlibat dalam tindak pidana korupsi pengadaan jasa keamanan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel tahun 2013 senilai Rp2,8 miliar.

“Menuntut pidana terhadap terdakwa Wawan berupa pidana penjara selama dua tahun,” kata JPU Kejari Kabupaten Tangerang Rudy Panjaitan.

Selain pidana 2 tahun, Wawan juga diganjar pidana tambahan berupa denda Rp50 juta. “Apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan kurungan selama 3 bulan,” kata Rudi di hadapan Ketua Majelis Hakim Yusriansyah.

Perbuatan Wawan menurut JPU telah terbukti melakukan melanggar Pasal 3 jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUH Pidana. “Sebagaimana dalam dakwaan subsider,” ujar Rudi.

Atas tuntutan tersebut, Wawan melalui kuasa hukumnya menyatakan keberatan dan akan mengajukan pembelaan. Sidang rencananya kembali digelar pada Senin pekan depan dengan agenda pembelaan. “Diberikan waktu sepekan bagi terdakwa untuk menyiapkan pembelaannya. Sidang dinyatakan selasai dan ditutup,” tutur Ketua Majelis Hakim Yusriansyah. (Fahmi Sa’i)