Angin Segar Hampiri Rio Haryanto

Rio Haryanto.
Rio Haryanto. (Foto: Motorsport)

JAKARTA Nasib pembalap muda Rio Haryanto untuk tampil di ajang Formula 1 memang sedang berada di ujung tanduk. Rio juga dipastikan tak mendapat sokongan anggaran pada awal tahun ini dari Kemenpora. Manajemen Rio pun sudah pasrah saat deadline pembayaran uang muka untuk bergabung dengan Tim Manor Racing yang jatuh Jumat (5/2/2016) lalu.

Dilansir dari laman jpnn.com, ada kabar baik berembus ke manajemen Rio, Minggu (7/2/2016) lalu. Pasalnya, tim Manor Racing siap mengirimkan perwakilannya ke Jakarta untuk membicarakan nasib Rio.

Kabar baik tersebut diungkapkan Bidang Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto. Dia mengaku sudah mendapatkan copy (salinan) email dari Manor untuk membicarakan kelanjutan Rio dengan pemerintah.

“Saya dapat copy surat dari Stephen Fitzpatrick (bos Manor Racing). Minggu (7/2/2016) pesan itu masuk dan Manor bilang siap datang ke Jakarta karena benar-benar memberikan perhatian pada pihak Rio,” katanya saat ditemui di Kemenpora, Selasa (9/2/2016) siang.

Sebelumnya, Rio hampir pasti batal ke F1 karena tidak bisa membayar uang muka sebesar tiga juta Euro sampai deadline ke Manor Racing. Saat itu hanya ada 1 juta Euro dari pihak Rio. (dkk/jpnn)