Angkot Terguling, Penumpang Tewas

0
1.048 views

SERANG – Yaya Surya (43), tewas membentur aspal di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kampung Pakupatan, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Sabtu (8/2). Korban tewas usai angkutan kota (angkot) yang ditumpanginya menabrak median jalan dan terguling.

Kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Sebelumnya, angkot nopol A 1956 YN yang dikemudikan Tatang Herdiyanto (42) melaju dari arah Tangerang menuju Kota Serang.

Saat melintas di depan kampus Bina Bangsa, kendaraan yang ditumpangi korban oleng dan menabrak median jalan.

Benturan itu menyebabkan kendaraan terguling dan korban terpental keluar angkot. Tubuh korban membentur aspal dan tewas di lokasi kejadian. Jenazah korban dievakuasi ke RSU dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang.

“Penyebab kecelakaan tersebut karena pengendara angkot berdasarkan keterangannya tidak konsentrasi sehingga menabrak median jalan. Kecelakaan tersebut menyebab satu korban jiwa,” kata Kasat Lantas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tesyar Rhofadli, Minggu (9/2).

Petugas baru mengetahui identitas korban saat dilakukan pemeriksaan sidik jari di ruang Instalasi Kedokteran Forensik Medikolegal (IKFM) RSU. “Identitasnya belum diketahui saat itu,” kata Tesyar.

Sumber Radar Banten di IKFM RSU dr Dradjat Prawiranegara mengatakan jasad korban telah diambil oleh pihak keluarganya. “Sudah dibawa tadi. Sudah kita antar ke rumah duka,” tuturnya.

Sementara pengemudi angkot telah diamankan ke Unit Laka Lantas Polres Serang Kota. Warga Perum Taman Pesona Kelurahan Taktakan, Kecamatan Taktakan, Kota Serang ini masih menjalani pemeriksaan. (mg05/nda/ags)