Akhmad Mujimi

SERANG – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang Akhmad Mujimi menegaskan, kendaraan angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP) dan antarkota antarprovinsi (AKAP) yang digunakan untuk arus mudik harus dalam kondisi layak jalan.

“Kamis (besok) akan melakukan pengecekan terhadap kendaraan di Terminal Pakupatan untuk digunakan arus mudik,” ungkap Mujimi kepada wartawan, Rabu (22/6).

Mujimi menjelaskan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kendaraan yang digunakan layak jalan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

“Kendaraan dalam kondisi tidak layak maka tidak boleh beroperasi. Sebenarnya memang pengecekan ini sudah dilakukan oleh Dishub Provinsi Banten, tapi tidak ada salahnya kami melakukan pengecekan kembali,” katanya.

Selain itu, kata Mujimi, pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine, sebagai antisipasi penggunaan narkoba dengan alasan doping oleh para awak bus. (Fauzan Dardiri)