CILEGON – Kendati tidak menemukan dokumen kerja yang melanggar ketentuan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon tetap akan melakukan penindakan terhadap Presiden Direktur PT Krakatau Posco Energy (KPE) Choi Young Lark. Choi telah dilaporkan ke polisi oleh karyawannya M Lingga Winata atas insiden penganiayaan beberapa waktu lalu.

Rachmatullah, Pengawas Ketenagakerjaan Disnaker Kota Cilegon mengungkapkan, langkah yang ditempuh pihaknya itu diharapkan dapat memberikan efek jera terhadap ekspatriat lainnya yang bekerja di Kota Cilegon. “Kita sudah buatkan surat untuk perusahaan (KPE-red) berkaitan dengan sanksi yang harus dilaksanakan Choi. Rencananya pagi ini surat itu akan kita layangkan,” ujarnya kepada radarbanten.com melalui pesan Blackberry Massanger (BBM), Jumat (13/2/2015) pagi.

Surat bernomor 560/471/Sekr/2015 itu, kata dia, akan ditujukan pihaknya kepada komisaris dan pemegang saham KPE. “Sengaja kita tujukan ke komisaris dan pemegang saham, karena pelakunya adalah presiden direktur,” katanya.

Langkah yang ditempuh itu, jelasnya, diharapkan dapat memberikan tindakan tegas terhadap pelaku dan melindungi keberlangsungan kerja korban. Diberitakan sebelumnya, akibat adanya insiden itu korban mengalami luka gores di bagian pinggangnya, hingga akhirnya memberanikan diri untuk melaporkan atasannya itu ke Mapolres Cilegon. (Devi Krisna)