Animo Masyarakat Tinggi Melihat Alutsista TNI di Indah Kiat

0
113

CILEGON – Arus kendaraan di Jalan Raya Merak-Suralaya padat merayap, Minggu (1/10). Titik kemacetan mulai terjadi dari turunan jalan Cikuasa Atas hingga depan pelabuhan PT Indah Kiat.

Kemacetan terjadi lantaran tingginya animo masyarakat mengunjungi pelabuhan PT Indah Kiat yang kini telah diramaikan oleh ribuan prajurit TNI beserta alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) darat, laut, dan udara.

“Hari ini kemacetannya terbilang rada mending. Kemarin yang paling parah. Berangkat dari depan Terminal Merak jam 5 sore sampai depan Kecamatan Pulomerak jam 8 malam,” ujar Wahyu warga Suralaya yang menggunakan kendaraan roda empat.

Terpisah warga Kelurahan Taman Sari, Naga mengaku berlangsungnya kembali pelaksanaan Hut TNI di PT Indah Kiat menjadi anugerah tersendiri bagi warga sekitar. Pedagang dadakan banyak bermunculan. “Jual es sama mie instan juga laris. Tapi debunya semakin banyak, seharusnya ada mobil penyiraman air,” harapnya.

Tak jarang alustisa darat milik TNI hilir mudik di jalan raya depan Pelabuhan Indah Kiat sehingga kendaraan yang dikendarai masyarakat diharuskan minggir oleh petugas TNI dan Polisi yang sedang mengatur kelancaran lalulintas.

Namun demikian antusias masyarakat untuk menyaksikan alutsista milik TNI dari jarak dekat ini sangat tinggi sehingga bahu jalan depan Pelabuhan Indah Kiat sesak dijadikan lahan parkir. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)