Anita Resmi Gantikan FL Tri Satriya

SERANG – Anita Indah Wati resmi gantikan posisi FL Tri Satriya di kursi DPRD Provinsi Banten, pada Rapat Paripurna Istimewa tentang Pengambilan sumpah anggota DPRD Penganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi PDIP sisa masa jabatan tahun 2014-2019 di Gedung Paripurna DPRD Banten, Rabu (3/8) siang.

“Memberhentikan FL Tri Satriya dari kedudukannya sebagai anggota DPRD Banten dan mengangkat Anita Indah Wati sebagai pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2014-2019,” kata Sekretaris DPRD Banten, Deni Hermawan saat membacakan SK ditengah-tengah rapat Paripurna.

Pergantian ini, lanjut Deni ditindaklanjuti dan dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.36-5414 tahun 2016.

Sementara itu, Anita Indah Wati usai dilantik, kepada wartawan mengaku akan melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. “Kalau yang baik ya dilanjutkan dan untuk melanjutkan perjuangan,” kata Anita singkat.

Selanjutnya, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, setelah dilantik meminta Anita untuk segera bersosialisasi dan beradaptasi dengan anggota dewan lainnya. “Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian saudara FL Tri Satriya selama menjadi anggota DPRD Banten,” katanya.

Untuk diketahui, FL Tri Satriya digantikan Anita Indah Wati karena terbukti menerima suap pada proses pembentukan Bank Banten. (Fauzan Dardiri)