Anjal Masih Marak di Kota Serang, Satpol PP Perketat Penjagaan

0
613 views
Ilustrasi

SERANG – Maraknya anak jalanan (anjal), membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang memperketat penjagaan di sekitaran lampu merah, dengan menugaskan personel Satpol PP untuk berjaga.

Penjagaan yang dilakukan oleh masing-masing dua personel Satpol PP di setiap lampu merah dilakukan mulai dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 21.00 WB. Hal tersebut disampaikan Kasatpol PP Kota Serang, Maman Lutfi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/3).

Maman menjelaskan, dilakukannya penjagaan tersebut untuk membuat masyarakat pengguna jalan di Kota Serang menjadi lebih nyaman dan tenteram. Meski anjal di Kota Serang sudah berkali-kali dilakukan razia namun tidak ada efek jera. “Makanya kita memakai cara perketat penjagaan di setiap lampu merah di Kota Serang,” katanya.

Titik lampu merah yang dijaga oleh Satpol PP Kota Serang, dikatakan Maman, adalah lampu merah Ciceri, lampu merah Lontar, lampu merah Cipocok, lampu merah Warjok dan lampu merah Kebon Jahe. “Ini pun dilakukan secara bergantian, dan sesuai dengan jadwal piket,” jelasnya.

Maman meyakini, bahwa setelah dilakukan penjagaan ketat tersebut tidak ada lagi anjal yang mangkal di lampu merah. “Kalau sudah saya tugaskan personel jaga ketat di tiap lampu merah, saya yakin tidak akan ada lagi anjal yang berani mengamen di Kota Serang,” ucap Maman. (Ade F)