Antisipasi Darurat DBD, Desa Sukamaju Difogging

0
534 views
Ilustrasi DBD
Ilustrasi DBD

SERANG – Kepala Desa Sukamaju Suhendi, mengadakan kegiatan simulasi penanganan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kampung Pasir, Kabupaten Serang, Senin (20/6/2016).

Dalam kegiatan tersebut, dua RT disambangi Kepala Desa untuk melakukan pengasapan atau fogging. Aksi ini disambut antusias oleh warga. Sebab, wabah penyakit DBD sempat membuat warga panik, setelah sejumlah warga terjangkit penyakit yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti tersebut.

Menurut Suhendi, pihaknya hanya bersifat membantu, karena keterbatasan pemerintah dalam penanganan wabah DBD. “Bukan ingin mengambil alih tugas pemerintah, kami hanya merespons warga yang membutuhkan penanganan wabah DBD di lokasi tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Suhendi, pihaknya memiliki tugas membantu masyarakat. Khususnya, bagi warga yang membutuhkan. “Tak hanya soal penanganan DBD ini saja,” kata dia.

Baginya, keterbatasan pemerintah daerah dalam penanganan wabah DBD di suatu wilayah merupakan tanggung jawab semua pihak. “Jadi, tak hanya pemerintah yang menanganinya, tapi masyarakat juga ikut dalam kebersihan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, diakui Suhendi, bila masyarakat khususnya di daerah Desa Sukamaju membutuhkan bantuan pengasapan atau fogging, dapat menghubungi dan datang ke kantor desa Suka maju. (Odi)