Antisipasi ISIS, Kesbangpol Data Ormas dan Ponpes

0
484 views

SERANG – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Serang Yudi Suryadi mengatakan, antisipasi gerakan Islam State of Iraq and Syiria (ISIS) atau Negara Islam Iraq dan Syiria (NIIS) di Kota Serang, pihaknya akan melakukan pendataan organisasi kemasyarakatan dan pondok pesantren.

“Selain melakukan pendataan kita juga mengawasi setiap kegiatan atau pertemuan yang sifatnya tertutup dan mencurigakan, karena dikhawatirkan ada gerakan ISIS,” ungkap Yudi kepada wartawan via telpon seluler, Jumat (27/3/2015).

Dikatakan Yudi, indikasi atau gejolak gerakan ISIS isunya memang ada akan tetapi sejauh ini belum ditemukan secara langsung. “Kami sudah melakukan rapat dan dibahas bersama Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) untuk mengantisipasi gerakan ISIS, namun saya tidak bisa merinci secara detail. Yang jelas karena masih dalam penelitian dan bukan kewenangan kami untuk menyampaikannya,” kata Yudi.

Selanjutnya, Yudi menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi atau laporan terkait adanya pemberangkatan warga Kota Serang yang dikirim ke Timur Tengah untuk menjadi anggota ISIS. (Fauzan Dardiri)