Antisipasi Pelaku Kabur ke Arah Merak, KSKP Gelar Razia

Petugas saat melakukan pemeriksaan bus asal Jakarta
Petugas saat melakukan pemeriksaan bus asal Jakarta

MERAK – Polisi mengambil langkah cepat pasca adanya insiden ledakan di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016) siang.

Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak dengan dibantu 30 personel gabungan dari Polsek Pulomerak dan Polda Banten langsung merazia penumpang dan barang yang akan melintasi Pelabuhan Merak dengan tujuan Pulau Sumatera di pintu tol gate kawasan Pelabuhan Merak.

Baca Juga : Teror Ledakan Bom Guncang Kawasan Gedung Sarinah Jakarta

“Pemeriksaan kita prioritaskan pada mobil pribadi maupun bus yang berasal dari Jakarta pada siang hari dan akan menyeberang melalui Pelabuhan Merak,” ujar Kepala KSKP Merak, AKP Nana Supriatna di sela operasi, Kamis (14/1/2016) sore.

Nana menyebutkan, operasi yang dilakukan pihaknya itu merupakan langkah antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan menyusul adanya instruksi dari Kapolres Cilegon. “(Razia) Ini adalah instruksi dari Kapolda melalui Kapolres Cilegon. Karena diperkirakan, penumpang yang berangkat pada siang hari tadi dari Jakarta, baru tiba di pelabuhan pada sore hari ini,” katanya.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, satu persatu identitas maupun barang bawaan penumpang di bagasi bus dan mobil milik pribadi disisir oleh petugas bersenjata lengkap. “Untuk personel dari Brimob memang belum kita libatkan, karena Brimob juga masih berkonsentrasi di jalur perkotaan saat ini. Kita lihat situasi dulu sampai kapan operasi dilakukan, namun pengawasan akan terus berlanjut,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan itu masih terus berlangsung. Belum ada satupun penumpang maupun barang yang dicurigai petugas. (Devi Krisna)