Antisipasi Tindakan Terlarang di Malam Tahun Baru, Kelurahan Ketileng Peringati Warga

0
535 views

CILEGON – RW 1 lingkungan Ketileng, menjadi sasaran operasi yustisi yang digelar oleh Pemerintah Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Selasa (19/12). Di lingkungan yang merupakan pusat kota tersebut merupakan salah satu lokasi yang berdiri banyak rumah kontrakan sehingga diketahui banyak warga pendatang dari luar daerah.

Lurah Ketileng, Halusi mengaku operasi yang digelar dalam rangka menyambut natal dan tahun baru 2018. Ia khawatir libur natal dan tahun baru nanti menjadi ajang pesta besar bagi para pemuda dan remaja yang kurang positif. “Dimana akhir tahun ini diindikasikan oleh pemuda untuk pesta yang urakan. Kita sebagai pemerintah mengantisipasi agar tidak ada hal yang diluar aturan,” ujarnya saat ditemui sedang mendata warga

Ia mengimbau warganya baik kepada penduduk pribumi dan pendatang agar menjauhkan diri dan mengatakan tidak pada minuman keras dan narkoba. Ia memberitahukan ancaman hukum yang akan menimpa jika warganya nekat mendekatkan diri pada barang-barang haram itu.

“Perlu kita ada tindakan. Agar jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Inilah gerakan kita dalam operasi yang dilakukan untuk menertibkan kegiatan keramaian menjelang akhir tahun baru. Agar tidak sampai melenceng. Terutama kaitan miras dan narkoba,” katanya.

Petugas satu-satu persatu mengetuk pintu rumah kontrakan dan mendata warganya. Tidak ada pasangan bukan suami istri yang ditemukan dalam satu rumah kontrakan. Namun terkait tindak kedispilinan untuk melapor kepada ketua Rt setempat dan memiliki surat keterangan domisi masih saja ada yang mengabaikannya.

“Memang sangat signifikan disini warga pendatang. Karena dulu industri genteng disini sudah banyak beralih ke industri kontrakan. Memang salah satunya kontrakan kerap disalahgunakan untuk tidak bagus. Tertib adminsitrasi masih kita waspadai, karena yang belum taat masih banya oleh orang-orang yang baru datang,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)