Antusaisme Masyarakat di Tengah Terik Matahari

0
225 views

Roadshow kelima Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 di Lapangan Citaman, Kecamatan Ciomas, Jumat (6/3). Jumlah masyarakat yang hadir memang tak sebanyak kegiatan serupa sebelumnya. Namun, semangat masyarakat Kecamatan Ciomas dan Padarincang tidak kendur meskipun matahari cukup terik.

Antusiasme ratusan masyarakat kedua kecamatan ini membuat Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ikut bersemangat mengikuti acara. Bupati serius ketika bersama masyarakat, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi, serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengikuti senam aerobik bersama.

Seperti kegiatan serupa sebelumnya, Tatu kemudian kembali membagi-bagikan hadiah doorprize kepada masyarakat. Tatu juga menyerahkan sejumlah bantuan. Antara lain, bibit durian dari Dinas Pertanian; insentif guru mengaji dari Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dindikbud); sertifikat produksi pangan dan akta pendirian koperasi dari Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag); sembako dan kursi roda dari Dinas Sosial, serta penyerahan KTP, Kartu Identitas Anak (KIA), dan Kartu Keluarga (KK) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Roadshow juga dimeriahkan dengan stan pelayanan kesehatan dan khitan massal dari Dinas Kesehatan. Serta, stan pelayanan informasi program dari Dinas PUPR, DPMD, DPAD, DKBPPPA, DKPP, dan DPKPTB. (*)