Anyar-Cinangka Pecah

0
97 views

Roadshow Kampung Bersih dan Aman (KBA) 2019 Kabupaten Serang 2019 semakin menarik dan meriah. Kemarin, (09/12), event roadshow yang digagas Radar Banten Grup, Polda Banten, Korem 064 Maulana Yusuf (MY) 064 Serang, dan Pemkab Serang di lapangan Hotel Mandalika Anyar pecah.

Roadshow ke-10 itu, diikuti ribuan warga Kecamatan Anyar dan Cinangka. Bahkan, peserta lomba yang diselenggarakan panitia pada kegiatan roadshow membeludak. Warga antusias mengikuti kegiatan dan lomba-lomba yang menghibur danĀ  mengedukasi pada Roadshow KBA hingga akhir acara. Dimulai dari jalan santai sambil bergotong membersihkan sampah sepanjang perjalanan, lomba mewarnai anak-anak usia dini dengan tema memilah sampah, lomba fashion show mengenakan kostum daur ulang limbah anak SD, lomba memasak makanan olahan sehat atau non beras, hingga lomba senam aerobik antar desa mengenakan kostum daur ulang limbah.

Tak hanya itu, di lokasi roadshow juga tersedia pelayanan-pelayanan publik, seperti pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), hingga pelayanan perpanjangan SIM dari kepolisian.

Acara dihadiri Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri mewakili Bupati Serang, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi, Anggota DPRD Kabupaten Serang dari dapil 4 Supiyanto dan Riki Suhendra, unsur Pimpinan Kecamatan Anyar dan Cinangka, mulai dari Camat Anyar Khairil Anwar, Camat Cinangka Deni Firdaus, Kapoksek Anyar AKP Bhakti Yasa Saputri, Danramil Anyar Kapten Inf Karya, dan Kapolsek Cinangka Iptu Deden Komarudin. (zai)