Anyer Krakatau Culture Festival Bakal Jadi Agenda Tahunan

SERANG – Anyer Krakatau Culture Festival (AKFC) bakal menjadi agenda rutin tahunan di Kabupaten Serang, untuk menggenjot kunjungan wisatawan baik lokal, nasional dan mancanegara.

“Berbagai sisi kami angkat, tujuannya untuk mengangkat pariwisata Kabupaten Serang. Untuk menarik wisatawan tidak hanya di sekitar Banten tetapi juga tingkat nasional. Kalau memungkinkan tingkat dunia,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai mengelilingi stand pameran produk UMKM, Florida Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, (19/8).

Potensi Kabupaten Serang pada UMKM, jelasnya, sangat beragam sehingga Pemkab harus gencar mempromosikan produk-produk lokal.

Selain itu, pada AKCF kali ini, kata dia, menampilkan seni budaya seperti tarian, silat, debus dan rangkaian peringatan HUT kemerdekaan.

“Tadi sudah dilihat, ada silat Kaserangan dan mencoba gerakan baru dan bisa duduk bersama membuat gerakan bersama,” tuturnya.

AKCF 2017 pun, kata Tatu, ada lomba event, lomba destinasi wisata. Para videografer di Banten membuat video pendek supaya destinasi pelosok desa di Kabupaten Serang bisa terangkat melalui Youtube.

“Target pengunjung, tahun ini provinsi. Tahun berikutnya nasional. Dan ke depan mudah-mudahan tingkat Asia,” pungkasnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan dukungan penuh atas upaya Pemkab Serang dalam menghadirkan wisata religius, aman dan ramah.

“Ini kan acara Pemkab yang luar biasa. Kalau Pemprov turun tangan pada acara ini, jauh lebih besar lagi,” tuturnya, Sabtu (19/8).

Sebelum mengunjungi stand pameran UMKM. Bupati Ratu Tatu Chasanah bersama jajarannya menerbangkan layang-layang di halaman Florida Anyer. Meski sempat tersangkut layang-layang tersebut pada pohon, tak menyurutkan keriangan wisatawan yang berkunjung pada AKCF 2017 ini. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)