APBD 2019 Muat Visi Misi Walikota Serang Terpilih

Syafrudin

SERANG – Rancangan APBD Kota Serang tahun 2019 telah dibahas Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Serang dengan Badan Anggaran (Banang) DPRD Kota Serang. Dalam pembahasan tersebut, Walikota Serang terpilih Syafrudin pernah diundang oleh Banang.

Ketua DPRD Kota Serang Namin mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Syafrudin untuk memastikan apakah visi misi Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih sudah terakomodasi atau belum. “Kami hanya memastikan itu saja karena khawatir belum terakomodir,” ujar Namin, Minggu (11/11).

Namun, berdasarkan perbincangan dengan Syafrudin, alokasi anggaran untuk mewujudkan visi misi Syafrudin-Subadri Usuludin sudah dilakukan.

Namin khawatir alokasi anggaran hanya untuk mewujudkan program 100 hari kerja saja. “Makanya, kami undang untuk memastikan. Tapi, belum dapat dihitung berapa anggaran untuk mewujudkan visi misi Pak Syafrudin dan Pak Subadri,” terangnya.

Walikota Serang terpilih Syafrudin mengaku anggaran untuk mewujudkan visi misi dirinya dan Subadri sudah masuk dalam Rancangan APBD Kota Serang 2019. “Banyak program yang akan kami lakukan tahun depan untuk mewujudkan visi misi kami secara bertahap selama lima tahun,” tuturnya.

Kata dia, beberapa program yang akan dilakukan, yakni penataan pedagang kaki lima, kebersihan, dan mengurai kemacetan. Selain itu, beberapa program yang dilakukan di kepemimpinan sebelumnya akan dilanjutkan. (Rostinah/RBG)