Apel Pertama Penuh, Walikota Jaman: Kalau Kosong Keterlaluan

Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman.
Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman.

SERANG – Apel hari pertama setelah libur Lebaran, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman merasa bangga, hal ini dikarenakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Pusat Pemerintahan Kota Serang (Puspemkot) banyak yang mengikuti apel.

“Kalau dilihat dari apel tadi penuh semua. Kalau kosong keterlaluan lah, udah libur panjang. Alhamdulillah hampir semua,” ungkap Jaman kepada wartawan usai memimpin apel, di Puspemkot Serang, Senin (11/7).

Kendati demikian, Jaman tidak merinci berapa jumlah ASN yang tidak hadir, karena dirinya belum menerima data detail dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Nanti lebih detailnya di BKD, baru kita akan mengetahui lebih detailnya,” kata Jaman.

Jaman berharap banyaknya ASN yang hadir di hari pertama kerja setelah liburan Idul Fitri, sebagai langkah untuk meningkatkan kinerja ASN ke depan.

“Saya meminta pegawai untuk meningkatkan berbagai macam disiplin, seperti disiplin melaksanakan program yang sudah ada, disiplin waktu, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik,” kata Jaman.

Selain itu, Jaman mengatakan, pihaknya pada hari pertama masuk kerja juga melakukan pemantauan di SKPD yang berada di luar Puspemkot. (Fauzan Dardiri)