Apel Terakhir Kapolda Banten: Personel Diminta Jauhi Pelanggaran

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir (kiri) saat memimpin apel pagi di Mapolda Banten, Senin (6/1)

SERANG – Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Tomsi Tohir memimpin apel upacara terakhirnya sebagai kepala Polda Banten, Senin (6/1). Tomsi berpesan agar seluruh anggotanya menjauhi pelanggaran saat bertugas dan terus menjaga kekompakan.

“Kepada seluruh personel Polda Banten untuk tetap menjaga kekompakan sekaligus mengingatkan agar menghindari pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan dalam menjalankan tugas,” kata Tomsi.

Perwira tinggi Polri yang akan dilantik hari ini sebagai kepala Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Banten yang telah bekerja sama dan memberikan dukungan kepadanya. 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakapolda, para PJU, para Pamen, Pama, Brigadir, PNS dan seluruh personel di jajaran Polda Banten yang selama ini sudah membantu saya selaku kepala Polda Banten dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai insan Polri” kata Tomsi.

Selama 14 bulan menjabat kepala Polda Banten, Tomsi menilai telah banyak kegiatan yang dilalui bersama. Mulai dari bencana tsunami, rangkaian kegiatan pemilu, dan di penghujung masa jabatannya bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak.

“Adanya bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak ini adalah momentum bagi kita sebagai insan Polri untuk bisa berbuat banyak dalam menolong sesama yang sedang tertimpa bencana. Mari Kita bantu saudara saudara kita yang sedang dalam musibah ini dengan ikhlas, jangan mengeluh dan niatkan semua ini adalah sebagai ibadah kita,” kata Tomsi.

Tomsi juga meminta maaf kepada seluruh personelnya selama memimpin Polda Banten. Dia berharap, hubungan baik dan silaturahmi tetap terjaga kendati tidak lagi berdinas di Polda Banten.

“Secara dinas dan pribadi serta atas nama keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada sesuatu hal yang mungkin tidak berkenan bagi rekan-rekan semuanya selama kepemimpinan saya, sekaligus saya meminta supaya kita saling mendoakan agar hubungan silaturahmi ini tetap terjalin dan terjaga dengan baik,” tutur Tomsi.

Tomsi merupakan salah satu perwira tinggi yang dimutasi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor:ST/3331/XI/KEP/2019  yang dikeluarkan Sabtu (20/12/2019). Jabatan kepala Polda Banten dipercayakan kepada Inspektur Polisi (Irjen) Pol Agung Sabar Santoso. Pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan akan dilaksanakan di Mabes Polri, hari ini (7/1). (mg05/nda/ira)