Apersi Serahkan Rumah Gratis untuk Seniman

SERANG – Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) akan menyerahkan rumah gratis kepada seniman Yati Surachman. Penyerahan rumah gratis itu akan berlangsung di New Bumi Mutiara Serang, Banjarsari, Kota Serang pada 16 Oktober 2019.

Sekjen APERSI Daniel Djumali mengatakan, APERSI secara rutin memberikan rumah gratis kepada seniman yang kurang beruntung di Indonesia. Sebelumnya salah satu aktris yang menerima rumah gratis, yakni Aminah Cendrawasih.

“Pada kesempatan ini diberikan Yati Surachman. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap seniman,” katanya usai kunjungan ke Radar Banten, Kamis (10/10).

Kunjungan ke Radar Banten bersama pengembang Sepang Mountain Andri dan pengurus Real Estate Indonesia (REI) Ikang Fawzi disambut oleh Direktur Radar Banten Mashudi dan Pemimpin Redaksi Radar Banten Delfion Saputra.

Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi Promosi dan Pameran Real Estate Indonesia (REI) Ikang Fawzi mengungkapkan, penyerahan rumah gratis itu sebagai bentuk kepedulian terhadap seniman. Meskipun seniman, tetapi memang ada yang kurang beruntung.

“Sehingga, dibantu dengan disediakan rumah gratis yang difasilitasi APERSI bekerja sama dengan New Bumi Mutiara Serang,” katanya.

Menurutnya, rencana positif yang diberikan APERSI itu disambut baik oleh semua pihak yang terlibat. Dalam mengembangkan perumahan bukan hanya keuntungan yang dicari, tetapi juga sosial.

“Perumahan yang diberikan juga lokasinya strategis dan infrastrukturnya baik sehingga nyaman untuk ditinggali karena kualitasnya juga bagus meskipun subsidi,” katanya.

APERSI juga bekerja dengan para anggota, salah satunya New Bumi Mutiara Serang. Dalam pelaksanaannya penyerahan rumah gratis itu akan bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi.  (skn/aas/ira)