BALARAJA – Unit Reskrim Polsek Balaraja berhasil membekuk tiga pelaku pembobol pabrik kosong di Kampung Darangdan RT 04, RW 03, Kelurahan Balaraja, Senin (7/8).

Tiga pelaku tersebut adalah SHR (26), SYD (23), JN (26). Ketiganya merupakan warga Kampung Catur, Desa Sindangsono, Kecamatan Sindangjaya.

Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, ketiga pelaku ditangkap karena kepergok sedang membobol pabrik PT Jaya Sunly di kawasan Balaraja, sekira pukul 23.00 WIB.

Ketiganya masuk melalui gorong-gorong kecil yang menembus ke lokasi pabrik. Namun apes, saat pelaku mengeluarkan barang bukti hasil curian berupa besi, pipa, panel serta sensor mesin, petugas dari Unit Reskrim Polsek Balaraja yang sebelumnya mendapat laporan warga langsung menangkapnya. ”Sekarang sudah diamankan berikut barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kompol Wiwin.

Menurut mantan ajudan Kapolda Banten ini, tiga pelaku yang sudah diamankan merupakan kelompok spesialis pembobol pabrik kosong. Sebab, pengakuan pelaku, mereka sudah lebih dari sekali melakukan pencurian di lokasi PT Jaya Sunly ini.

”Kami akan kembangkan kasus pembobolan ini. Karena tidak tertutup kemungkinan pelaku lebih dari tiga orang, termasuk siapa penadahnya,” terang Kapolsek.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku yang masih berstatus lajang ini akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas empat tahun. (hen/sub)