Aphrodite 6, SMAN 1 Serang B Tundukkan SMKN 2 Cilegon

0
602 views

SERANG – Tim basket putra SMAN 1 Serang B berpeluang besar lolos dari fase grup kejuaraan basket antar pelajar Aphrodite 6. Kemarin (16/12), tim putra SMAN 1 Serang B tampil gemilang saat berlaga di Gedung Gelanggang Remaja, Ciceri, Kota Serang. Tim SMKN 2 Cilegon berhasil ditundukkan dengan skor 54-20.

Tim putra SMAN 1 Serang ini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan langkahnya lolos dari fase group. Rabu (18/12), anak asuh Oki Subarkah ini menghadapi tim SMK 1 Cilegon. “Tim SMAN 1 Serang B berada di pool D. Target kami untuk lolos dari fase grup. Hanya butuh satu kemenangan lagi, kami optimis bisa mempersembahkan hasil maksimal,” kata Oki.

Oki menilai anak asuhnya tampil cukup baik. Anak asuhnya mengikuti instruksinya saat menghadapi tim SMKN 2 Cilegon. “Anak-anak sudah bermain dengan disiplin. Defense dan ofense-nya bagus. Mereka juga disiplin dalam menjaga area,” jelas Oki.

Oki berharap tim SMAN 1 Serang B dan A bisa lolos ke partai final. “Peluang lolos ke final terbuka untuk tim A dan B yang saya asuh. Semoganya keduanya lolos dan bisa bertemu di final,” harap Oki.

Sebaliknya, peluang tim putra SMKN 2 Cilegon lolos fase grup telah tertutup. Partai terakhir yang bakal dilakoni tim putra SMKN 2 Cilegon tak mempengaruhi hasil tersebut. 

“Sepertinya sudah tertutup. Karena panitia menggunakan sistem hanya juara grup yang lolos. Kalau misal runner up bisa lolos, kita akan kejar,” kata Dimas, pelatih SMKN 2 Cilegon.

Sementara untuk tim putri tingkat SMP, empat tim telah memastikan lolos ke babak semifinal. Yaitu SMPN 3 Cilegon, SMPN 1 Ciruas, SMPN 1 Baros, dan SMP Mardi Yuana Kota Serang. Namun, hingga saat ini panitia belum menetapkan jadwal pertandingan dan pembagian grup.

Pelatih tim basket putri SMPN 1 Ciruas, Riogut mengaku telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi babak semifinal. Tim putri SMPN 1 Ciruas mengusung target juara pada Aphrodite tahun ini.

“Target kami ingin ke final, dan bisa menjadi juara. Terakhir kami bertanding menghadapi SMP 1 Karang Tanjung (13/12). Setelah itu kami langsung terus berbenah, mempersiapkan anak-anak agar bisa tampil lebih baik,” kata Riogut.

Pada pertandingan sebelumnya, Rio mengaku tak banyak catatan evaluasi yang diberikan untuk anak asuhnya. Persiapan menyambut babak semifinal lebih ditekankan untuk memperkuat kerjasama tim dan semangat bertanding. “Evaluasinya, anak-anak harus lebih memperkuat kerjasama tim. Agar penampilan semakin bagus lagi,” jelas Riogut. (rbs/nda/ags)