Aphrodite 6, SMKN 2 Cilegon vs SMAN 2 Pandeglang

0
853 views

SERANG – Tim basket putra SMKN 2 Cilegon bakal menghadapi tim SMAN 2 Pandeglang pada Kejuaraan Basket Antarpelajar Aphrodite 6, Rabu (18/12) sore ini. Pada laga penutup fase grup D tersebut, SMKN 2 Cilegon optimistis mempersembahkan hasil yang terbaik.

Pelatih tim putra SMKN 2 Cilegon, Dimas Rizki Silaturahim mengatakan, anak asuhnya telah siap meladeni kekuataan tim SMAN 2 Pandeglang. Targetnya tidak ada lain, yaitu memenangkan pertandingan. “Kami punya satu pertandingan yang tersisa. Pertandingan terakhir menghadapi SMAN 2 Pandeglang besok (hari ini), kami harus dapat tiga poin,” kata Dimas, Selasa (17/12).

Sejauh ini, tim putra SMAN 2 Pandeglang telah mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan yang telah dilakoninya. Tim putra SMAN 2 Pandeglang kalah dari tim SMAN 1 Serang B, Senin (16/12).

“Untuk peluang lolos ke semifinal, sepertinya peluang kami sudah tertutup. Karena panitia menggunakan sistem hanya juara grup yang lolos. Kalau misal runner-up bisa lolos, kita akan kejar. Tapi, tetap kami akan bermain optimal,” jelas Dimas.

Pada kejuaraan basket tahun ini, selain tingkatan SMA, SMAN 1 Serang sebagai penyelenggara juga mempertandingkan tingkatan SMP. Untuk SMA menggunakan sistem setengah kompetisi, sementara tingkat SMP menerapkan sistem gugur.

Untuk tingkat SMP, empat tim putri telah memastikan lolos ke babak semifinal. Yaitu, SMPN 3 Cilegon, SMPN 1 Ciruas, SMPN 1 Baros, dan SMP Mardi Yuana Kota Serang. “Untuk babak semifinal akan kita gelar hari Jumat (20/12),” kata Ketua panitia Aphrodite 6 Noval. (rbs/nda/ira)