Aphrodite 6, SMPN 1 Ciruas Melaju ke Semifinal

SERANG – Tim basket putri SMPN 1 Ciruas dipastikan melaju ke babak semifinal kejuaraan basket antar pelajar Aphrodite ke-6. Jumat (13/12), SMPN 1 Ciruas menumbangkan tim SMP 1 Karang Tanjung dengan skor 32-16.

Pelatih tim basket putri SMPN 1 Ciruas, Riogut mengapresiasi hasil gemilang yang dipersembahkan anak asuhnya sehingga bisa lolos ke babak semifinal. Rio menilai permainan anak asuhnya cukup membanggakan saat tampil menghadapi SMP 1 Karang Tanjung.

“Anak-anak bermain sangat maksimal. Kita lihat, hasilnya lumayan bagus. Kita bersyukur atas hasil hari ini, dan selanjutnya kami mulai menyiapkan untuk ke semifinal,” kata Rio.

Agar memperkuat penampilan anak asuhnya di semifinal, Rio mengaku akan tetap mengevaluasi permainan anak asuhnya. Utamanya meningkatkan kerjasama antar pemain. “Evaluasi tetap ada. Anak-anak harus lebih memperkuat kerjasama tim. Agar semakin bagus,” jelas Rio.

Terkait target yang diusung tim putri SMPN 1 Ciruas, Rio menegaskan pihaknya mengincar tempat di partai final. Namun target tersebut tidak terlalu dibebankan oleh pemain.

“Kami harus menang dalam setiap pertandingan, harus opstimis. Target kami bisa ke final, syukur-syukur kalau bisa juara. Tapi yang jelas menang kalah dalam pertandingan itu nomor dua. Yang penting menambah pengalaman dan jam terbang pemain,” ungkap Rio.

Pelatih basket tim putri SMP 1 Karang Tanjung, Sita Fajrinah mengakui timnya masih belum beruntung pada pertandingan tersebut. Namun ia mengaku bangga dengan anak asuhnya yang telah berjuang dengan semangat. Apalagi target awal yang diusung hanya untuk menambah jam terbang pemain.

“Kebetulan masih kurang beruntung. Anak-anak masih kurang greget di defensenya. Kemudian dari postur tubuh juga tim kami sudah kalah. Mereka (SMPN 1 Ciruas) posturnya tinggi-tinggi,” kata Fajrinah. (rbs/nda/ags)