Aphrodite ke-6, SMKN 1 Cilegon Tekuk SMAN 3 Serang

SERANG – Tim basket putri SMKN 1 Cilegon menekuk tim SMAN 3 Serang pada lanjutan kompetisi basket antar pelajar Aphrodite ke-6, Kamis (12/12). Pada pertandingan yang berlangsung di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Ciceri, Kota Serang itu, SMKN 1 Cilegon membukukan kemenangan dengan skor 33-4.

Salah satu pemain tim SMKN 1 Cilegon, Winda Widiyanti mengucapkan syukurnya atas kemenangan yang diraih. Pelajar kelas 12 itu mengatakan hasil positif tersebut didapat berkat kerja keras seluruh pemain.

“Bersyukur pada pertandingan ini tim kami dari SMKN 1 Cilegon bisa keluar sebagai pemenang. Semoga kemenangan ini bisa terus kami pertahankan hingga pertandingan selanjutnya,” kata Winda.

Dijelaskan Winda, tim putri SMKN 1 Cilegon mengusung target menembus partai final pada Aphrodite ke-6 yang digelar SMAN 1 Kota Serang. Latihan lima kali dalam seminggu menjadi bekal bagi timnya untuk mengamankan target tersebut.

“Tahun lalu saat Aphrodite 5, tim kami hanya masuk semifinal. Di tahun ini target kami ingin masuk ke final. Kami optimis dengan persiapan yang telah kami lakukan, kami bisa menembus target itu,” jelas Winda.

Pelatih tim basket putri SMAN 3 Serang, Arif Setiadi mengakui lawan yang dihadapi lebih kuat. Apalagi anak asuhnya sebagian besar masih pemula dan diisi pelajar kelas X. Arif mengungkapkan target yang diusung timnya hanya untuk menambah jam terbang anak asuhnya.

“Pemain yang diturunkan ini masih baru bisa. Target (juara) kami memang belum untuk disini. Kejuaraan ini untuk mencari pengalaman anak-anak saja. Menambah jam terbang dan mental bertandingnya,” ungkap Arif.

Ketua panitia Aphrodite ke-6, Naufal Najmi Akbar mengatakan, kompetisi basket yang mengusung tema ‘The Miracle of Magic’ ini mempertandingkan untuk tingkat SMP dan SMA. Pertandingan dimulai sejak Rabu (11/12) hingga Sabtu (21/12).

“Aphrodite merupakan agenda tahunan ekstrakurikuler basket SMAN 1 Serang. Pesertanya tim putra dan putri. Untuk tingkat SMP kami menggunakan sistem gugur, dan untuk tingkatan SMA kami menerapkan sistem setengah kompetisi,” kata Naufal. (rbs/nda/ags)