Aptrindo Banten Beri Bantuan 300 APD dan 150 Face Shield

Ketua Aptrindo Banten Syaiful Bahri (kanan) saat menyerahkan bantuan di Dinas Kesehatan Banten.

SERANG – Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Provinsi Banten memberikan bantuan 300 alat pelindung diri (APD) dan 150 face shield untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Banten.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Aptrindo Banten Syaiful Bahri bersama sejumlah pengurus, Senin (11/5), yaitu ke Dinas Kesehatan Provinsi Banten sebanyak 200 APD dan 50 face shield, RSUD Drajat Prawiranegara Serang dan Dinas Kesehata Kota Cilegon masing-masing 50 APD dan 50 face shield

“Bantuan diterima langsung oleh perwakilan instansi di kantor masing-masing,” kata Syaiful kepada Radar Banten usai menyerahkan bantuan.

Dana bantuan, kata Syaiful, berasal dari donasi para pengusaha truk atau anggota Aptrindo Banten. Mereka ingin berbagi dan membantu pemerintah daerah dalam menangani wabah Covid-19. “Kami punya tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat melalui pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dampak virus ini tidak hanya dari segi kesehatan masyarakat, juga ekonomi. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal. Begitu pula dengan para pengusaha seperti kami,” ungkap Syaiful.

Sebelum bakti sosial hari ini, Aptrindo kerja sama dengan Himpunan Pemgusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provisni Banten telah membagikan masker plus disinfektan kepada 200 masjid yang tersebar di Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Para pengurus HIPPI di daerah tersebut mendistribusikan bantuan ke masjid-masjid.

“Masing-masing masjid 20 liter disinfektan. Para pengurus masjid menyemprotkan disinfektan di lingkungannya masing-masing,” kata Syaiful yang juga Ketua HIPPI Banten. (aas)