SERANG – Bagi Anda yang memarkir kendaraan di area parkir eks Pendopo Gubernur Banten, di Jalan Brigjen Syam’un, Kota Serang
harus berhati-hati. Pasalnya di kawasan tersebut rawan pencurian, terutama pencurian helm. Selama pameran fotografi digelar di gedung tersebut, setidaknya ada tiga kasus kehilangan helm yang dikeluhkan pengunjung pameran yang dihelat dari 25 Januari
hingga 3 Februari ini.

“Tadi saya parkir motor di depan pendopo masih ada helmnya. Saya nggak kunci di jok motor. Pas keluar eh udah nggak ada aja. Helm saya merk INK,” ungkap Hany, salah satu pengunjung pameran, kepada radarbanten.com, sambil memasang tampang wajah kesal, Selasa (3/2/2015).

Selain Hany, pengaduan kehilangan helm juga dialami Husaini,pengunjung pameran. “Tadi parkir di sana,” kata Husaini sambil menunjuk halaman kantor Badan Pengendali Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten.

Husaini mengaku meletakkan helm di atas kaca spion motornya. “Iya saya taruh di situ. Ini mau pulang lagi. Ada polisi nggak ya. Bisa ketilang nih urusannya,” katanya.

Pengunjung pameran yang lain, Ita juga mengaku kehilangan helm usai mengunjungi pameran fotografi. “Emang di sini sering kehilangan begini ya. Tau begitu saya bawa masuk aja helmnya,” terang Ita.

Petugas Satpol PP yang bertugas di lokasi mengaku tidak mengetahui kalau di tempatnya bertugas sering terjadi kehilangan helm. “Namanya kita tugas di depan yah, jadi nggak tau kalau sering hilang helm di sini,” ujarnya sambil meminta namanya tidak disebut. (Wahyudin)