Area Pakupatan Hingga Untirta Sering Macet, Ini Kata Polisi

0
1760

SERANG – Jalan raya Serang Tangerang tepatnya di depan Terminal Pakupatan, Kota Serang hingga depan Kampus Untirta kerap terjadi kemacetan. Penyebabnya adalah bus dan angkot yang sering ngetem atau menaikkan penumpang di jalur tersebut. Padahal di lokasi tersebut dilarang untuk berhenti atau ngetem.

Kasat Lantas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Try Wilarno mengatakan pihaknya telah melakukan patroli di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur tersebut.
“Kami melakukan patroli secara rutin di sepanjang jalur Terminal Pakupatan untuk mengantisipasi terjadinya kendaraan umum baik bus atau angkot yang ngetem disana, ” kata Try, Rabu (16/6).

Selain melakukan patroli, polisi juga terjun langsung ke lapangan bersama dinas perhubungan (dishub) untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. “Kemudian kami melakukan penegakan hukum terhadap angkutan umum yang ngetem sembarang dan terhadap kendaraan pribadi yang melanggar terutama di lokasi depan Terminal Pakupatan, ” kata Try.

Try tidak menampik di lokasi tersebut masih sering terjadi kemacetan. Kesadaran pengendara yang minim membuat persoalan tersebut belum teratasi. “Kami tidak 24 jam (menyiagakan anggota-red), kami menyesuaikan kegiatan. Kalau dishub yang ada disana karena ada posnya, ” tutur Try (Fahmi Sa’i)