Arsenal di Ujung Tanduk, Chelsea Lolos ke Liga Champions

Arsenal dan Manchester United gagal mendulang poin sempurna di pekan ke-37 Premier League.

Arsenal yang menjamu tim peringkat ke-17 Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium, Minggu (5/5) malam, hanya mendapat satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Setali tiga uang, Manchester United yang bertandang ke markas tim yang sudah pasti degradasi Huddersfield Town, juga bermain 1-1.

Hasil tersebut membuat peluang MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan (hanya tim 4 Besar) sudah tertutup.

Dengan 66 poin dan hanya menyisakan satu pertandingan, MU sudah tidak mungkin menyalip poin Tottenham Hotspur (70) yang kini berada di posisi keempat, peringkat terakhir jatah ke Liga Champions.

“Tidak ada yang saya sukai dari tim United (saat melawan Huddesfiled). Itu mengerikan. Lihat mereka. Mereka adalah kelompok orang yang paling menyedihkan,” ujar mantan pemain MU yang kini menjadi pundit Sky Sports Gary Neville.

Sementara buat Arsenal, hasil imbang dengan Brighton membuat mereka kini baru mengoleksi 67 poin, duduk di tangga kelima.

Dengan sisa satu pertandingan lagi, berat buat The Gunners menggusur posisi Tottenham. Arsenal wajib menang di pekan terakhir sambil berharap Tottenham kalah lebih dari delapan gol saat menjamu Everton.

Hasil imbang Arsenal vs Brighton juga membuat Chelsea sudah memastikan diri lolos Liga Champions. Poinnya aman, minimal finis di peringkat keempat.

Sementara di papan bawah, tiga tim yakni Cardiff City, Fulham dan Huddersfield Town sudah dipastikan degradasi, turun ke kasta Championship. (adk/jpnn)