Arti Pahlawan Bagi Gubernur Banten Wahidin Halim

0
46

SERANG – 10 November menjadi tanggal khusus bagi segenap masyarakat Indonesia. Pada tanggal tersebut merupakan Hari Pahlawan.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, sebagai bangsa yang besar, penting mengenang jasa para pahlawan yang tengah gugur di medan perang.

Terkait arti pahlawan dimatanya, mantan Walikotq Tangerang tersebut memiliki rafsiran. “Pahlawan itu pejuang, pahlawan itu pembela, pahlawan itu memilik spirit semangat heroik dengan gagah berani melawan penjajah dan melawan penindasan serta melawan kebodohan,” ujar WH melalui keterangan resmi, Jumat (10/11).

WH juga berpandangan dalam konteks kekinian pahlawan adalah orang-orang yang mau memperjuangkan bangsanya.

“Pahwalan di masa kekinian, adalah pahlawan yang siap memperjuangkan bangsanya agar mampu berdaya saing dengan bangsa lain. Seperti halnya seorang kepala daerah selaku pemimpin kita harus terus mendorong agar masyarakat Banten khususnya mampu menguasai IPTEK (Informasi, Teknologi dan Informasi-Red) serta selaku pemimpin harus memperjuangkan warganya dalam memberikan kesempatan kerja, memberikan aksesbilitas pendidikan dan kesehatan serta menyuguhkan kualitas infrastruktur yang baik.” Papar WH.

Momentum hari pahlawan ini dapat kita jadikan sebagai spirit dan motivasi dalam mewujudkan Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah. Tambah WH.

Diketahui, hari ini tanggal 10 November 2017 adalah hari pahlawan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan dalam kedaulatan Negeri Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com).