Asda II Pemkot Cilegon Tatang Muftadi.

CILEGON – Asisten Daerah (Asda) II Pemkot Cilegon Tatang Muftadi mengatakan, ada yang berbeda pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kota Cilegon pada tahun 2016 ini. Perhelatan syiar Islam itu bahkan akan tercatat sebagai sejarah bagi Pemkot Cilegon.

“MTQ tahun ini akan menjadi catatan sejarah di Kota Cilegon. Bagaimana tidak, baru kali ini MTQ itu dibuka dan ditutup oleh dua kepala daerah yang berbeda,” ujarnya di sela-sela pawai taaruf MTQ XV di depan kantor Walikota Cilegon, Senin (5/5/2016) sore.

Menurut rencana, MTQ XV akan dibuka oleh Pjs Walikota Cilegon Suyitno, pada Selasa (16/2/2015) malam. Sedangkan penutupannya pada Jumat (19/2/2016) malam oleh Tb Iman Ariyadi, Walikota yang akan dilanitik pada Rabu (17/2). “Tentu hal ini juga akan menjadi kebanggaan bagi seluruh panitia MTQ dan Pemkot Cilegon. Dalam satu momen yang sama dua kepala daerah yang berbeda akan memberikan apresiasi,” katanya.

MTQ XV tahun ini diikuti sekira 400 peserta dari 8 Kecamatan se-Kota Cilegon. Tempatnya dipusatkan di Kecamatan Ciwandan. “Kami berharap, sejarah juga akan mencatatkan pada momentum MTQ tahun ini. Kami berharap MTQ kita kali ini akan melahirkan qori dan qoriah yang bisa bersaing pada MTQ tingkat Banten dan mengharumkan nama Cilegon,” ungkap Tatang. (Devi Krisna)