ASDP Merak Ajak Penumpang Upacara Pengibaran Bendera di Atas Kapal

CILEGON – Upacara pengibaran bendera memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72 juga berlangsung di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Batu Mandi yang sedang berlayar dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, Kamis (17/8).

Upacara ini diikuti oleh seluruh stakeholder di PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, unsur kepolisian, Gapasdap (Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan), buruh outsourcing dan sejumlah penumpang umum.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alwan berharap bertambahnya usia kemerdekaan Indonesia ini juga akan seiring meningkatnya mutu pelayanan kepelabuhanan. Terutama di Pelabuhan Merak. “Ini saya baru pertama kali upacara Agustus di atas Kapal Merak-Bakauheni,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, perlombaan juga akan berlangsung di atas KMP Batu Mandi usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera berlangsung. “Kita ada lomba yang lucu-lucu, untuk penumpang juga,” katanya.

Sementara itu, Teresa, seorang penumpang yang turut mengikuti pengibaran bendera tersebut menyampaian rasa kagumnya kepada pihak ASDP yang telah memeriahkan hari kemerdekaan sekalipun berada di atas kapal yang sedang berlayar. “Jadi yang sedang dalam perjalanan ikut kebawa suasana. Cinta NKRI itu harus,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmai.com)