ASDP Terapkan Pola Angkutan Lebaran di Libur Imlek

General Manager PT ASDP Ferry Cabang Utama Merak Tommy Kaunang
General Manager PT ASDP Ferry Cabang Utama Merak Tommy Kaunang

CILEGON – Volume angkutan penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung pada musim libur panjang akhir pekan dan imlek tahun 2016 akhir pekan ini dipastikan akan mengalami peningkatan.

Namun demikian, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengungkapkan tidak akan menerapkan langkah khusus menghadapi hal itu. General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Tommy Kaunang mengatakan pihaknya masih akan menggunakan pola angkutan mudik lebaran sebelumnya.

“Memang pastinya ada peningkatan (penumpang dan kendaraan), karena pada Senin (8/2/2016) itu kan masih libur. Untuk mengantisipasinya, kita masih akan menggunakan pola angkutan lebaran,” ujarnya, Rabu (3/2/2016).

Pihaknya belum dapat memprediksi jumlah prosentase peningkatan tersebut. Tommy yang baru sepekan menjabat di posisi barunya ini menambahkan, pola angkutan itu akan diberlakukan pihaknya mulai tanggal 5 hingga 9 Februari mendatang. “Kita siagakan 26 kapal yang beroperasi. Tapi kalau angkutan padat, kita koordinasikan dengan OPP (Otoritas Pelabuhan Penyeberangan) untuk ditambah menjadi 28 sampai 29 kapal,” jelasnya.

Disinggung terkait dengan prakiraan cuaca di perairan Selat Sunda pada saat musim angkutan nanti, dirinya berharap tidak akan berpengaruh pada aktivitas penyeberangan. (Devi Krisna)