Asep Rahmatullah Konfrontir Pernyataan Staf Setwan

Sidang Kasus Suap Bank Banten

Persidangan kasus suap Bank Banten
Persidangan kasus suap Bank Banten

SERANG – Dalam perkara suap Bank Banten, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengaku hanya menerima uang sebesar Rp3,5 juta. Hal tersebut terungkap pada persidangan lanjutan dengan terdakwa mantan Dirut PT Banten Global Development (BGD) Ricky Tampinongkol ‎di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Serang, Selasa (15/3/2016).

Dalam keterangannya, Asep membantah menerima uang senilai Rp4 juta seperti yang diungkapkan oleh staf Setwan Banten, Eka Setiawan‎. “Yang diberikan di meja makan (Rp3,5 juta) iya saya ingat menerima. Tapi kalau yang di depan WC hotel (Rp4 juta), saya tidak merasa menerima,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya di persidangan yang sama, Eka Setiawan mengungkapkan dirinya menyerahkan uang kepada Asep sebanyak dua kali dan di dua tempat yang berbeda. Pemberian dilakukan di hotel Aston Tangerang, dan hotel Imperial. Total uang yang diserahkan oleh Eka kepada Asep sebesar Rp7,5 juta.

Masih menurut Eka uang yang diserahkan tersebut adalah uang yang seharusnya diserahkan pada kunjungan kerja di Semarang. (Bayu)