Asia Global Award 2019: Iti Jadi Bupati Terbaik

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin mewakili Bupati Iti Octavia Jayabaya memberikan sambutan pada Asia Global Award 2019 yang digelar Asia Global Council dan Seven Media Asia di The Trans Rosert, Bali, Jumat (26/7). Foto: Humas Pemkab Lebak for Radar Banten.

RANGKASBITUNG – Bupati Iti Octavia Jayabaya dinobatkan sebagai Asia Best Regent of The Year 2019 (Bupati Terbaik se-Asia tahun 2019) dalam acara Asia Global Award 2019 yang digelar Asia Global Council dan Seven Media Asia di The Trans Resort, Bali, Jumat (26/7).

Mewakili Bupati, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin menerima anugerah yang diserahkan langsung oleh Presiden Asia Global Council Michael Tan tersebut.

Penganugerahaan sebagai Bupati terbaik se Asia akhir pekan lalu, menjadikan Iti sebagai Bupati peraih tiga kali penghargaan dalam sepekan.

Sebelumnya ketua DPD Partai Demokrat Banten ini meraih penghargaan sebagai pembina Forum Anak Terbaik, sehingga Lebak diganjar sebagai kabupaten layak anak oleh Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak pada 23 Juli di Makassar. Kemudian peraih penghargaan sebagai pembina BPR Lebak sejahtera terbaik 1 kategori BUMD dengan aset Rp25 miliar sampai dengan Rp50 miliar dari The Asian Post (group info bank) pada 26 Juli di Jakarta.

“Subhanallah, sama sekali tak mengira bila kinerja saya dan aparatur di Pemkab Lebak akan mendapat penghargaan setinggi ini. Ini tentunya, berkat kerja keras dari semua aparatur Pemda dan masyarakat Lebak,” kata Bupati Iti Octavia Jayabaya, Minggu (28/7).

Iti mengatakan, Pemkab saat ini tengah gencar melakukan percepatan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Banten. Dengan percepatan pembangunan yang berkesinambungan diyakini akan membawa Lebak keluar dari sebutan daerah tertinggal.

“Insya Allah dengan niat dan tekad yang kita miliki dari seluruh aparatur Pemda Lebak dan masyarakat, kita bisa segera keluar dari sebutan daerah tertinggal, dengan ikhtiar dan upaya yang tengah kita lakukan,” katanya.

Plt Kepala Dispar Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin mengatakan anugerah ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Lebak. Dia berharap, dengan dinobatkannya sebagai Bupati terbaik, semoga dapat memacu seluruh elemen, khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih giat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Semoga ini dapat menginspirasi kami dan seluruh masyarakat untuk berkontribusi dalam pembangunan yang tengah gencar dilaksanakan oleh Pemkab Lebak,” ujarnya.

Presiden Asia Global Council Michael Tan mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai apresiasi atas kegigihan, prestasi dan sumbangsih Bupati Lebak bagi kemajuan bangsa dan negara.

Seven Media & Asia Global Council sebagai lembaga yang menyelenggarakan Asia Global Awards 2019, memberikan penghargaan kepada setiap profesional di bidang Government, BUMN-BUMD, Company, Education untuk menghormati warga negara Asia yang dianggap telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap negara – negara Asia yang bersatu, makmur dan peduli.

“Pembangunan harus dilihat secara dinamis, pembangunan pada dasarnya adalah sebuah orientasi dan kegiatan usaha yang tanpa akhir,” ujarnya.

Menurut Tan, pembangunan sebuah bangsa harus dipandang sebagai suatu proses multidimensional yang mencakup berbagai perubahan mendasar, struktur sosial, sikap-sikap masyarakat, dan institusi-institusi sosial, disamping tetap mengejar akselerasi pertumbuhan ekonomi, penanganan ketimpangan pendapatan serta pengentasan kemiskinan. (nce/zis)