Asik! BOSDA dan BOS Sudah Bisa Dicairkan

0
2.075 views
ilustrasi (foto: Istimewa)

SERANG – Setiap sekolah SMA, SMK di Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten dapat berbahagia, karena Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) dari Dindik Banten serta Biaya Operasional Sekolah (BOS) dari Pemerintah pusat sudah bisa dicairkan besok hari.

Oleh karena itu, bagi Kepala Sekolah SMA maupun SMK sudah dapat bisa mengambil BOSDA maupun BOS ke Dindik Banten, Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dindik Banten, Ardius Prihantono, Senin(14/2).

Lanjut Ardius, bahwa permasalahan yang sedang dihadapi oleh setiap sekolah di Banten dapat teratasi, karena proses belajar pun bisa berjalan lancar tanpa keluhan. “Jadi mulai besok setiap Kepala Sekolah SMA SMK di Banten sudah tidak perlu mengeluh lagi, karena BOSDA dan BOS mulai besok sudah dapat dicairkan,” katanya.

Besaranya sendiri, lanjut Ardius, untuk BOSDA dari Dindik Banten sendiri senilai Rp 1 juta per siswa untuk sekolah negeri, sedangkan swasta hanyalah Rp 600 ribu. Tetapi bantuan dari Pemerintah Pusat berupa BOS disama ratakan sebesar Rp 1,4 juta. “Kalau untuk satu sekolah dapat berapanya, variatif. Karena perlu disesuaikan dengan jumlah siswa siswi di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan dipercepatnya pencairan dana BOSDA dan BOS dapat membantu sekolah-sekolah SMA serta SMK di Banten. “Mudah-mudahan dapat dipergunakan dengan baik, dan memang benar-benar untuk kepentingan siswa siswi di sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi mengaku senang dengan mendengar dipercepatnya pencairan BOSDA dan BOS. Karena dirinya tidak perlu pusing untuk memikirkan persiapan siswa siswi melaksanakan UN dan UAS. “Kan kalau pencairanya di percepat begini saya tenang, dan saya yakin setiap sekolah mendengar kabar ini sangatlah bahagia. Karena dapat membantu dalam pelaksanaan UN maupun UAS,” ucapnya. (Adef)