Askot PSSI Kota Serang Belum Bentuk Tim

0
508 views
Pemain Serang Jaya (kanan) mengadang pergerakan pemain Perssic Kota Cilegon yang sedang menggiring bola, pada kompetisi Liga 3 2018 di Stadion Heroik Kopassus Kota Serang, beberapa waktu lalu.

Jadwal Liga 3 Regional Banten Belum Jelas

SERANG – Belum jelasnya jadwal Liga 3 2019 regional Banten berpengaruh terhadap keputusan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Serang dalam merekrut pemain. Soalnya, pembentukan tim jauh sebelum liga dimulai membuat pemain jenuh saat berlatih.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar, kompetisi Liga 3 regional Banten mulai bergulir antara Juni dan Juli mendatang. Jadwal ini lebih lama dibandingkan kompetisi Liga 1 yang dikabarkan dimulai Mei mendatang.

Kabar jadwal kompetisi itu diperoleh Askot PSSI Kota Serang dari PSSI melalui pesan WhatsApp. Askot PSSI Kota Serang menilai masih memiliki cukup waktu memulai persiapan.

“Serang Jaya belum melakukan persiapan untuk kompetisi Liga 3 Banten 2019. Karena jadwal dari PSSI juga belum pasti. Sekarang, kita belajar dari pengalaman tahun lalu. Pemain dan tim sudah kita bentuk enam bulan sebelum pertandingan, pemain akhirnya malah jenuh,” kata Ketua Umum Askot PSSI Kota Serang Zeka Bachdi, Rabu (10/4).

Zeka mengaku bakal membuka tahapan seleksi pemain secara terbuka pada Mei 2019. Seleksi pemain diutamakan berasal dari sekolah sepak bola (SSB) wilayah Kota Serang.

“Untuk seleksi nanti kita mulai di Ramadan, pertengahan Mei. Di Kota Serang ini ada 23 SSB yang masuk dalam pembinaan Askot, nantinya setiap SSB bisa mengirim sepuluh pemain terbaiknya. Kita mencari pemain yang dibawah usia 23 tahun. Untuk pemain lokal Kota Serang kita akan menampung sebanyak 70 persen,” beber Zeka.

Sementara sisanya, Askot PSSI Kota Serang akan mencari pemain dari kota dan kabupaten di Banten. Khusus pemain bintang, Askot PSSI Kota Serang membuka peluang untuk pemain dari luar Banten. “Untuk seleksi kita rencanakan membuka tiga tahap. Pertama untuk pemain lokal Kota Serang. Kemudian dari luar Kota Serang yang masih di Banten. Dan yang ketiga dari luar Banten,” pungkas Zeka. (rbs/nda/ags)