Asmaul Husna di Sepanjang Jalan Nyawanamesjid

0
440

CIKEUSAL -Warga RW 03, Kampung Nyawanamesjid, Desa Sukamenak, Kecamatan Cikeusal masih proses menata kampung. Di sepanjang jalan, warga memasang plang yang bertuliskan asmaul husna.

Pemasangan plang bertuliskan sifat-sifat Allah SWT ini, bagi warga mampu membuat nuansa kampung menjadi lebih sejuk. Tentunya, mereka juga mengimbangi dengan menanam pohon dan bunga.

Sekretaris Desa Sukamenak Ayi Muknais mengatakan, pihaknya membebaskan konsep penataan kampung kepada warga. ”Warga RW 03 memang dikenal agamis, makanya memasang plang asmaul husna,” kata Ayi kepada Radar Banten, Minggu (22/11)

Dijelaskan Ayi, melalui LKBA, warga memegang prinsip sesuai ajaran agama yakni kebersihan sebagian dari iman, maka warga sangat menjaga betul lingkungannya dari sampah. ”Insyallah warga tetap istiqomah menjaga keindahan dan keamanan kampung,” katanya.

Ketua RW 001 Rahwana menambahkan, selain plang asmaul husna, warga juga bakal membuat pemagaran di jalan sepanjang 400 meter. “Nanti bakal kita tanami pohon bunga juga di pinggir jalannya,” kata Rahwana.

Rahwana optimistis, bakal bisa mengubah kampungnya menjadi indah, bersih dan aman. Meski penataan baru dimulai setelah penilaian pertama, namun warga dan pemuda sudah bertekad untuk konsisten membenahi kampung. “Saya targetkan penataan selesai pekan depan,” pungkasnya. (mg06/nda)