ASN Diimbau Batasi ke Luar Kota

0
296 views

SERANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Serang diiimbau untuk membatasi bepergian luar kota. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintahan.

Imbauan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri melalui sambungan telepon seluler, kemarin (29/11) seiring adanya sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Serang yang terkonfirmasi Covid-19 sepulang dari luar kota. Entus mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, meskipun mobilitas masyarakat terlihat normal. “Saya imbau kepada ASN untuk membatasi berpergian ke luar kota,” imbaunya.

Untuk mencegah Covid-19 semakin menyebar, kata Entus, pihaknya sudah menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah untuk sebagian ASN. Bahkan, sambung Entus, kehadiran ASN pada beberapa agenda rapat Pemkab Serang dibatasi. “Kita terus melakukan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19,” jelas mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang.

Entus mengaku, sudah meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang menggencarkan tes swab untuk para pejabat di lingkungan Pemkab Serang. Terutama, OPD dimana ada pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Swab ini untuk mendeteksi sumber penyebaran,” jelasnya.

Entus juga mengimbau, masyarakat khususnya di Kabupaten Serang untuk menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Terkait itu, Kepala Dinkes Kabupaten Serang drg Agus Sukmayadi mengaku, pihaknya terus menggencarkan tes swab, terutama di instansi dan lingkungan yang terdapat kasus Covid-19. Agus juga mengaku, sudah menyiapkan tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala di rumah dinas RSUD dr Dradjat Prawiranegara Serang (RSDP). “Ada 20 kamar yang disiapkan,” ungkapnya. (jek/zai/air)