Pencinta selfie semakin dimanjakan dengan beragam kehadiran smartphone berkualitas di Indonesia. Salah satunya Asus, yang kembali memperkenalkan smartphone terbaru bernama Asus Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro di Jakarta, Rabu (25/10)

CEO Asus Jerry Shen mengatakan, saat ini begitu sengitnya persaingan pasar ponsel selfie di Indonesia. Meski demikian, Asus tetap optimistis akan mendapat tempat di hati konsumen tanah air, terlebih beberapa keunggulan yang dimiliki. ”Lewat Asus Zenfone 4 Selfie ini, kami ingin menghadirkan produk terbaik ke konsumen di setiap segmen. Jajaran Zenfone menawarkan pengalaman terbaik dibandingkan ponsel lain pada kisaran harga Rp3 jutaan,” kata Jerry.

Dia menambahkan, keluarga Zenfone 4 ini memiliki sejumlah keunggulan seperti dari sisi desain, kamera dan audio. Sementara itu, sebagai amunisi di pasar selfie, vendor asal Taiwan ini membawa Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro, dan keduanya diklaim tidak hanya andal untuk ber-selfie tapi juga wefie.

Zenfone 4 Selfie Pro mengusung dual camera di bagian depan. Hanya saja, masing-masing kameranya punya fungsi berbeda, yakni selfie biasa dan selfie beramai-ramai atau wefie.

Kamera pertamanya punya resolusi 24 MP (12 x 2 MP) dengan teknologi DuoPixels dan sensor Sony IMX362 dan bukaan f/1.8. Kamera ini dibekali dengan fitur-fitur seperti Asus SuperPixel Engine, merekam video selfie 4K, Beauty Mode, Portrait Mode, dan softlight LED flash.Sedangkan kamera kedua punya fungsi untuk wefie. Hal ini karena kameranya mampu mengambil gambar 120 derajat dengan resolusi 5 MP.

Kamera belakangnya, punya resolusi yang lebih kecil dari kamera depan, yakni 16 MP dan sudah dibekali dengan sensor Sony IMX351 dan bukaan f/2.2. Zenfone 4 Selfie juga punya dual camera di bagian depan, yakni 20 MP untuk kamera normal dan kamera wide angle 120 derajat dengan resolusi 8 MP. Hanya saja, Asus tak mengandalkan sensor buatan Sony untuk kamera depannya. Bagi yang tertarik memilikinya, Asus melepas Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro dengan harga Rp3.499.000 dan Rp4.999.000. (Ade Maulana/RBG)