Warga membantu mencari korban tenggelam di Kampung Nambo, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Minggu (19/5) malam.

SERANG – Dewi (7), warga Kampung Nambo, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, tenggelam terseret arus saat asyik berenang bersama temannya, Minggu (19/5), pukul 15.00 WIB, di aliran Sungai Singamerta, Kecamatan Ciruas.

Begitu mendapat kabar ada yang hanyut, warga berbondong-bondong mendatangi sungai. Sebagian masyarakat membantu mencari korban dengan menyisir sungai hinggga malam menggunakan alat penerangan senter dan lampu tembak. Bahkan ada yang turun menyusuri sungai hingga tiga ratus meter.

Koordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Sadatullah mengatakan, pihaknya menerima laporan kecelakaan sungai dari Sa’id, tetangga korban, Minggu pukul 20.00 WIB.

Pihaknya menerjunkan tim reaksi cepat sebanyak dua regu yang berjumlah 15 personel untuk mencari korban. Pencarian terkendala alat penerangan yang minim dan cuaca hujan. Kedalaman sungai sekira 5 meter, pihaknya menggunakan perahu karet dan alat penerangan. Proses pencarian korban dibantu masyarakat, Polsek Ciruas, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, dan relawan Relawan Indonesia Escorting Ambulance.

Korban akhirnya ditemukan Senin (20/5) pukul 05.00 WIB oleh warga di Kali Malang yang jaraknya satu kilometer dari Kampung Nambo. Kondisi korban sudah meninggal dunia. (Haidar)