Asyik Main Game Online, Motor Raib

0
988 views
ilustrasi (foto:Istimewa)

SERANG – Asyik bermain game online membuat Muhammad Bayu (16) lupa diri. Alhasil, motor Honda BeAt nopol A 4759 CW miliknya yang diparkir di depan rumah rekannya di Perumahan Bukit Permai, Ciracas, Kota Serang, raib dicuri, Rabu (7/3).

Pencurian itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Selepas sekolah, pelajar SMAN 4 Kota Serang itu bertandang ke rumah salah satu rekannya. Bayu bersama beberapa orang rekannya itu kemudian asyik bermain game online di salah satu kamar. “Tadi tidur-tiduran sambil main Mobile Legend di kamar sana, pas dicek keluar motor udah enggak ada. Padahal udah dikunci stang,” kata Bayu, Kamis (8/3).

Sebelum hilang, Bayu sempat curiga lantaran mendengar suara motor di luar rumah. Sebab, posisi kamar berada tak jauh dari tempatnya memarkir motor. “Sempat jemput teman di stadion (Ciceri-red). Ada suara motor BeAt ngebut, tapi enggak curiga karena di depan ramai,” jelas Bayu.

Seusai kejadian itu, korban bersama orangtuanya melaporkan kasus pencurian tersebut ke Mapolsek Serang. “Betul, sudah kami terima laporannya. Sekarang, lagi dibuat surat-surat untuk kebutuhan asuransi. Kebetulan motor korban masih asuransi,” jelas Kanit Reskrim Polsek Serang Ipda Juwandi.

Dia mengimbau supaya masyarakat berhati-hati dalam memarkir kendaraan bermotor. Sebab, pencurian itu dilakukan saat pemilik kendaraan bermotor lengah. “Lengah sedikit hilang. Lebih baik, kendaraan dibawa masuk ke dalam rumah atau garasi,” kata Juwandi.

Diketahui, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Serang semakin menjadi. Pelaku mulai menggeser sasaran operasinya ke perumahan di Kota Serang.

Dalam dua bulan terakhir, tercatat sepuluh kasus pencurian motor terjadi di beberapa perumahan di Kecamatan Cipocokjaya dan Kecamatan Taktakan.

Kasus curanmor di Kecamatan Cipocokjaya terjadi di Perumahan Bumi Mutiara Serang (BMS), Kota Serang Baru (KSB), Perumahan Grand Sutera Serang. Di Kecamatan Taktakan, kasus curanmor terjadi di Perumahan Pancanaka Serang Garden dan Perumahan Permata Safira. Dari perumahan Pancanaka Serang, pelaku berhasil mencuri lima unit sepeda motor milik warga. Dalam semalam, Senin (26/2), kawanan maling berhasil menggondol Honda BeAt Nopol A 4555 BQ milik Lucky Dita Agustiansyah dan motor Honda Revo nopol L 4190 QX milik Bramantyo Gunawan.

Sebelumnya, Selasa (30/1), tiga unit motor milik warga Pancanaka raib dicuri. Lagi-lagi pencurian dilakukan dalam waktu satu malam di kompleks yang sama. Ketiga motor tersebut, yakni Motor Honda BeAt Nopol A 6144 CR milik Hendra Saputra Pasaribu, Motor Honda BeAt warna putih nopol A 2903 MQ milik Ikhsan, dan Honda Vario warna hitam nopol A 6394 HP milik Eri.

Sementara, Polsek Serang menerima laporan lima kasus curanmor selama dua bulan terakhir. Menurut catatan Polsek Serang, pada Januari 2018, terdapat dua kasus curanmor di permukiman warga di Bhayangkara Baru dan satu kasus di daerah Kantin, Kelurahan Cipare, Kota Serang. Februari di Cimuncang Cilik satu kasus dan kantor PT Bosar Jaya satu kasus. (Merwanda/RBG)