Asyik…Pekan Ini, Rossi Bakal Kunjungi Bali

Valentino Rossi
Valentino Rossi. (Foto: MotoGP.com)

JAKARTAKabar gembira datang untuk para pecinta MotoGP di Tanah Air, Valentino Rossi bakal kembali menginjakkan kakinya di Indonesia. Rencananya, pada pekan ini pembalap kebanggaan Yamaha itu akan berkunjung ke Bali.

Dilansir dari laman JawaPos.com, Rossi akan berada di Pulau Dewata untuk menghadiri pertemuan nasional main dealer dan dealer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Motor Company (YMC) Jepang. Sebagaimana siaran pers Yamaha, pembalap asal Italia itu juga akan bertemu konsumen loyal pabrikan Garpu Tala, komunitas Yamaha dan rider Yamaha Racing Indonesia.

”Hallo, ini dengan Valentino Rossi. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada fans Indonesia untuk dukungan tak putus-putusnya untuk saya,” katanya sebagaiamana dikutip dari siaran pers Yamaha.

Ia menjelaskan, Yamaha pada 2015 lalu memenangi Triple Crown MotoGP. Hanya saja, Rossi memang gagal meraih gelar juara dunia ke-10.

Meski demikian rider bernomor 46 saat berada di lintasan MotoGP itu tetap merasakan besarnya dukungan penggemarnya di Indonesia. “Fans Indonesia sangat spesial dan saya akan memberikan kemampuan saya sepenuhnya untuk berterima kasih kepada mereka dengan memberikan gelar sebanyak mungkin di trek. See you soon in Bali!” lanjutnya.

Sebelumnya Rossi juga pernah berkunjung ke kota-kota lain di Indonesia. Antara lain Jakarta, Surabaya dan Medan.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor, M Masykur mengatakan, bisa menghadirkan Rossi ke Tanah Air tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi perusahaannya. Sebab, langkah itu menjadi upaya membangun ikatan emosional antara Yamaha dengan publik Tanah Air.

Ia pun berharap kedatangan Rossi nanti akan menjadi kejutan. ”Surprise dari Yamaha lagi buat masyarakat Indonesia di awal tahun ini. Pemanasan yang sangat bagus sebelum berkompetisi di MotoGP 2016 karena Valentino Rossi punya pendukung yang sangat banyak di Indonesia,” ujarnya. (ara/JPG/RB Online)