Pantai Urugan.

CILEGON – Menjelang sore hari, kawasan Pantai Urugan menjadi salah satu alternatif pusat rekreasi oleh masyarakat sekitar Kota Cilegon untuk menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

Pantai Urugan yang berlokasi di Lingkungan Cikusa Pantai, Kelurahan Gerem, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, ini diakui oleh sejumlah pengunjung, suasana pantainya indah dengan pemandangan sejumlah kapal yang sedang engker di laut.

“Tempatnya lumayan nyaman buat nyore, pemandangan bagus, terus gratis ramai didatangi warga. Jadi enggak kerasa tau-tau udah mau magrib,” ujar Triawan, yang mengaku datang dari lingkungan Kota Sari, Kecamatan Grogol, Minggu (12/6/2016).

Triawan yang datang bersama istri dan seorang anaknya ini mengatakan, mencari tempat wisata tidak perlu harus dengan modal besar. Bagi dia, cukup datang ke pantai bersama keluarga sudah cukup memberikan kenyamanan.

“Ke sini sama anak dan istri. Mumpung hari libur kerja jadi harus membagi waktu jalan bareng keluarga. Ingin ngajak jalan keluarga tidak harus menunggu punya banyak duit juga kan,” ujar pria yang bekerja di salah satu pabrik di Kota Cilegon ini.

Yuyun, warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Pulomerak, mengaku sering ke Pantai Urugan bersama rekan-rekannya. “Kalau kita memang udah sering ke sini bukan hanya Ramadan, buat tempat kumpul-kumpul bareng sama temen,” katanya. (Riko)