Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Cilegon Epud Saefudin.

CILEGON – Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Cilegon Epud Saefudin akan segera meninjau dan menelusuri keluhan pencemaran udara di lingkungan SDN Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol.

Epud mengaku mendapat banyak laporan dari warga terkait industri yang mencemari lingkungan. Tapi dirinya tidak bisa langsung memvonis bahwa hal itu murni kesalahan industri. Untuk menyimpulkan perusahaan mencemari lingkungan atau tidak, pihaknya harus menelusuri dan meninjau lokasinya terlebih dulu.

“Jika terbukti perusahaan tersebut (PT Dover) menimbulkan pencemaran lingkungan, kita tindak tegas dan mengingatkan agar industri tersebut lebih ramah dalam memproduksi bahan kimia,” Kata Epud di sela-sela Focus Group Discussion yang diselenggarakan Pemkot Cilegon di sebuah hotel, Kamis (4/2/2016).

Kata Epud, instansinya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait efek kualitas udara yang ditimbulkan oleh industri kimia. Hal itu upaya antisipasi agar warga Sumur Wuluh aman dari bahaya pencemaran udara. (Ade Faturohman).